Sabar itu tanpa Batas

Sudah habis kesabaran saya. Itulah kata yang sering kita dengarkan saat seseorang sedang marah. Kesabarannya habis, Kesabaran yang telah menguap begitu saja dibakar api amarah. Jika kita memikirkan kembali apakah benar kesabaran itu bisa habis. Jika bisa habis berarti punya batasan. Dan apakah benar sabar itu ada batasnya?

Manusia, ya kita hanya manusia. Manusai yang diciptakan oleh Allah. Manusia yang hidup di dunia ini untuk diuji. Dalam menghadapi sebuah ujian, apa yang kita harapkan dari menghadapi sebuah ujian? Masih ingatkah dulu saat masih sekolah sd, smp, sma, bahkan saat perguruan tinggi? Ya kita semua menghadapi ujian. Apa yang kita harapkan saat menghadapi ujian? Sebuah Kelulusan dengan Nilai TERBAIK. Bagaimana kita bisa LULUS dan NILAI BAIK kita dapatkan? Dengan bersabar tentunya. BERSABAR menghadapi (mempelajari) pelajaran-pelajaran sekolah yang kadang kita tidak mengerti, yang terkadang kita tidak menyukainya. Bersabar dalam banyak hal. BerSABAR dalam BELAJAR. BERSABAR saat orang tua kita tidak bisa membayar SPP BerSABAR dalam menghadapi UJIAN, dll.

Demikian juga dalam kehidupan kita secara luas. Kita akan terus mendapatkan ujian karena dengan begitu kita akan menjadi manusia yang lebih baik dan memiliki dada yang lebih lapang sehingga batas kesabaran pun menjadi semakin jauh, semakin luas.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s