Menghidupkan Kembali Sebuah Website (Blog) Lama

Sudah beberapa tahun lalu saya mencoba membuat sebuah blog yang pada rencana awalnya untuk menjadi website blog berbahasa inggris yang nantinya akan di pasangi iklan. disamping itu juga saya membuat sebuah website lain lagi untuk dijadikan toko online (online shop) dengan menggunakan prestashop dan kemudian beralih ke opencart.

Singkat cerita website berbahasa inggris pun tidak lanjut. Dan kemudian toko online pun ikut berhenti. Memang tidak mudah dalam membuat sesuatu bisnis entah menjadi publisher, membangun toko online dan berjualan menggunakan toko online tersebut, semua itu membutuhkan tingkat Konsistensi dan disiplin serta kesabaran yang luas.

Saya cenderung tergesa-gesa dalam melakukan sesuatu dan cenderung menginginkan hasil yang instan. Saya buru-buru untuk mendaptkan penghasilan dari website tersebut. Dan memang tidak mudah dan juga tidak bisa segera mendapatkan penghasilan dari website tersebut. Pada akhirnya website tersebut terlantar dan kemudian tidak terurus dan bisa dibilang “mati”.

Beberapa waktu lalu, saya kembali bersemangat untuk memulai kembali apa yang pernah menjadi cita cita saya, mendapatkan penghasilan dari website, mendapatkan penghasilan secara online. Semoga bisa terwujud.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s